Ada pertanyaan? Jangan Sungkan!
Cara Download dan Install Vos Viewer

Cara Download dan Install Vos Viewer

Rifainstitute.com – Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang cara download dan install Vos Viewer, sebuah alat yang sangat penting dalam dunia penelitian untuk visualisasi bibliografi. Vos Viewer digunakan untuk menganalisis dan mencari topik penelitian yang masih memiliki potensi untuk diteliti lebih lanjut. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengunduh dan menginstal Vos Viewer, serta memperkenalkan beberapa fitur penting yang ada dalam aplikasi ini.

Cara Download dan Install Vos Viewer

Cara Download Vos Viewer

Langkah pertama untuk mendapatkan Vos Viewer adalah dengan membuka browser Google Chrome dan melakukan pencarian dengan kata kunci “download software Vos Viewer”. Setelah itu, klik pada opsi “Downloads Vos Viewer” yang muncul dalam hasil pencarian.

pencarian download vos viewer di google

Pastikan untuk memilih versi yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan. Dalam contoh ini, kami akan mendownload versi Windows.

vos viewer untuk windows

Cara Install Vos Viewer

Setelah proses pengunduhan selesai, langkah berikutnya adalah mengekstrak file yang telah diunduh. Setelah berhasil diekstrak, Anda dapat melihat folder instalasi Vos Viewer di desktop Anda. Untuk membuka folder tersebut, klik dua kali pada ikon folder atau klik kanan dan pilih opsi “Open”.

folder instalasi vos viewers

Di dalam folder instalasi Vos Viewer, Anda akan menemukan berbagai file dan dokumen terkait. Salah satu file yang perlu Anda perhatikan adalah “Vosviewer.exe”. Klik kanan pada file tersebut dan pilih opsi “Run Administrator” untuk memulai proses instalasi.

vosviewer.exe

Tunggulah beberapa saat hingga proses loading Vos Viewer selesai. Perlu dicatat bahwa proses ini mungkin memakan waktu beberapa waktu, jadi bersabarlah selama proses ini berlangsung. Setelah proses loading selesai, Anda akan melihat tampilan antarmuka Vos Viewer. Di dalamnya, terdapat fitur-fitur penting seperti “Network Visualization”, “Overlay Visualization”, dan “Density Visualization”.

Baca Juga:  Cara Chat Dosen Izin Sakit Sopan dan Profesional

bagian dalam vos viewer

Vos Viewer merupakan alat yang sangat berguna dalam penelitian, khususnya untuk visualisasi bibliografi dan mencari topik penelitian yang baru atau unik. Dengan menggunakan Vos Viewer, Anda dapat menggali informasi yang relevan dan melakukan analisis yang mendalam dalam bidang studi Anda.

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah cara download dan install Vos Viewer. Kami juga telah memperkenalkan beberapa fitur penting yang ada dalam aplikasi ini. Dengan menggunakan Vos Viewer, Anda akan dapat menjelajahi dunia bibliografi dan meningkatkan efektivitas penelitian Anda.

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara download dan install Vos Viewer. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang melakukan penelitian dan membutuhkan alat visualisasi bibliografi yang handal. Jika Anda tertarik, Anda dapat menemukan link download software Vos Viewer di kolom deskripsi artikel ini. Terima kasih telah membaca, dan semoga sukses dalam penelitian Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan Kami

Order Layanan Cepat