Ada pertanyaan? Jangan Sungkan!
Cara Submit Jurnal Sinta 2

Cara Submit Jurnal Sinta 2

Bagi para akademisi, publikasi karya ilmiah menjadi hal yang sangat penting. Salah satu bentuk publikasi yang umum dikenal adalah jurnal ilmiah. Di Indonesia, Sinta 2 menjadi salah satu platform yang populer digunakan untuk mempublikasikan jurnal ilmiah. Namun, tidak semua penulis tahu cara untuk submit jurnal di Sinta 2. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas cara submit jurnal Sinta 2 secara lengkap.

Apa itu Sinta 2?

Sinta 2 adalah singkatan dari Science and Technology Index 2. Sinta 2 merupakan sebuah platform yang dikembangkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia untuk mempublikasikan jurnal ilmiah yang berkualitas. Pada platform ini, terdapat kategori jurnal ilmiah yang berbeda-beda seperti ilmu sosial, teknologi, dan kesehatan.

Cara Submit Jurnal Sinta 2

Setelah mengetahui apa itu Sinta 2, berikut adalah cara untuk submit jurnal di platform tersebut:

1. Registrasi

Sebelum dapat submit jurnal di Sinta 2, penulis terlebih dahulu harus melakukan registrasi. Registrasi dapat dilakukan melalui website Sinta 2 dengan mengisi informasi yang diminta seperti nama lengkap, email, dan institusi.

2. Login

Setelah berhasil melakukan registrasi, penulis dapat login dengan menggunakan email dan password yang telah didaftarkan. Setelah login, penulis akan diarahkan ke halaman dashboard.

3. Pilih Jurnal

Pada halaman dashboard, penulis dapat memilih jurnal yang ingin di submit. Pilihlah jurnal yang sesuai dengan topik penelitian yang dilakukan.

4. Isi Formulir

Setelah memilih jurnal, penulis akan diarahkan ke halaman formulir. Isi formulir dengan informasi yang diminta seperti judul jurnal, abstrak, dan kata kunci.

Baca Juga:  Memastikan Keaslian Letter of Acceptance (LoA) dengan loa.rifainstitute.com

5. Unggah Naskah

Setelah mengisi formulir, selanjutnya penulis harus mengunggah naskah jurnal yang telah selesai ditulis. Naskah dapat diunggah dalam format .doc atau .pdf.

6. Tunggu Review

Setelah submit jurnal, penulis harus menunggu proses review oleh tim editorial dari jurnal yang dipilih. Proses review dapat memakan waktu yang lama tergantung dari jurnal yang dipilih.

Penutup

Demikianlah cara submit jurnal Sinta 2. Dengan melakukan submit jurnal di platform ini, penulis dapat memperluas cakupan pembaca dan memperoleh pengakuan dari akademisi lainnya. Namun, sebelum melakukan submit jurnal, pastikan naskah yang dibuat sudah sesuai dengan standar yang ditentukan oleh jurnal yang dipilih.

Video terkait Cara Submit Jurnal Sinta 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan Kami

Order Layanan Cepat