Ada pertanyaan? Jangan Sungkan!
Portal Islam, Sumber Terpercaya untuk Perdalam Agama Islam Sesuai Qur’an dan Sunnah

Portal Islam, Sumber Terpercaya untuk Perdalam Agama Islam Sesuai Qur’an dan Sunnah

Rifainstitute – Portal Islam adalah website yang menyediakan informasi keislaman yang terpercaya dan mendalam sesuai dengan Qur’an dan Sunnah. Portal Islam hadir sebagai jawaban atas kebutuhan umat Islam di era digital yang penuh dengan informasi yang tidak selalu benar dan akurat.

Portal Islam memiliki visi yang jelas, yaitu menjadi sumber informasi dan rujukan terpercaya dalam memahami dan mengamalkan Islam sesuai dengan Qur’an dan Sunnah. Portal Islam juga memiliki misi yang terstruktur dan mendalam, yaitu:

  • Memberikan informasi keislaman yang mendalam mengenai aspek-aspek keislaman seperti aqidah, fiqih, ibadah, dan muamalah. Ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang kuat dan praktis kepada umat Islam.
  • Memberikan pemahaman yang komprehensif tentang kehidupan dan amalan Rasulullah Muhammad SAW. Ini tidak hanya memberikan wawasan tentang sejarah, tetapi juga mendorong pemahaman yang lebih baik tentang cara hidup yang sesuai dengan ajaran Islam.
  • Memberikan referensi tafsir Al-Quran dan hadis yang mendalam dengan landasan kitab. Hal ini memberikan fondasi yang kokoh dan dapat dipercaya untuk pengembangan pemahaman keislaman.

Portal Islam juga memiliki tujuan yang jelas dan tegas, yaitu:

  • Menjadi referensi dan rujukan agama bagi umat Islam untuk memperdalam pemahaman agama melalui bacaan dan diskusi berbasis Qur’an dan Sunnah.
  • Mendorong praktik keislaman yang berbasis Qur’an, Sunnah dan berdasarkan sumber yang terpercaya. Tujuannya adalah menginspirasi umat Islam untuk menjalani kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran agama.

Portal Islam tidak hanya menawarkan informasi keislaman, tetapi juga menyajikan berbagai rubrik yang mencakup berbagai aspek kehidupan, diantaranya:

  • Berita: menyajikan berita terkini dan aktual seputar dunia Islam, baik nasional maupun internasional.
  • Doa-doa: menyajikan doa-doa yang berasal dari Al-Quran, hadis, atau ulama yang dapat dibaca dan diamalkan oleh umat Islam.
  • Khutbah: menyajikan khutbah-khutbah yang bermanfaat dan menginspirasi yang dapat dijadikan bahan kajian dan dakwah.
  • Tafsir: menyajikan tafsir Al-Quran yang mendalam dan berdasarkan sumber yang terpercaya, baik dari kitab-kitab klasik maupun kontemporer.
  • Fiqih: menyajikan fiqih yang praktis dan relevan dengan kehidupan sehari-hari, baik dari madzhab-madzhab yang ada maupun dari fatwa-fatwa ulama.
  • Hadis: menyajikan hadis-hadis yang shahih dan mutawatir yang dapat dijadikan pedoman dalam beragama dan bermuamalah.
  • Aqidah: menyajikan aqidah yang benar dan sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah, serta menjelaskan perkara-perkara yang berkaitan dengan iman dan tauhid.
  • Akhlak: menyajikan akhlak yang mulia dan sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah, serta memberikan tips dan motivasi untuk meningkatkan akhlak.
  • Hikam: menyajikan hikam atau hikmah yang berasal dari Al-Quran, hadis, atau ulama yang dapat dijadikan renungan dan introspeksi diri.
  • Sejarah: menyajikan sejarah Islam yang menarik dan mengagumkan, baik dari masa Rasulullah SAW, khulafaur rasyidin, para sahabat, tabiin, tabiut tabiin, maupun dari masa-masa selanjutnya.
  • Falak: menyajikan ilmu falak yang berkaitan dengan perhitungan waktu shalat, arah kiblat, penanggalan hijriyah, gerhana, dan fenomena-fenomena langit lainnya.
  • Tokoh: menyajikan profil dan biografi tokoh-tokoh Islam yang berpengaruh dan berjasa, baik dari masa lalu maupun masa kini.
  • Opini: menyajikan opini atau pandangan yang bersifat kritis dan konstruktif mengenai isu-isu yang berkaitan dengan Islam dan kehidupan.
  • Pustaka: menyajikan rekomendasi buku-buku yang bermanfaat dan berkualitas mengenai berbagai tema keislaman.
Baca Juga:  Jurnal Terindeks Sinta: bagi Mahasiswa dan Dosen

Dengan keberagaman rubrik ini, Portal Islam memastikan bahwa pengguna memiliki akses ke berbagai informasi yang relevan dengan kehidupan sehari-hari dan perkembangan agama Islam.

Portal Islam juga menyajikan berbagai pengetahuan yang bisa digali melalui website Portalislam.com, salah satunya adalah mengenai Surat Al Waqiah. Surat Al Waqiah adalah surat ke-56 dalam Al-Quran yang terdiri dari 96 ayat. Surat ini termasuk surat Makkiyah, yaitu surat yang diturunkan di Makkah sebelum hijrah. Surat ini mengandung banyak hikmah dan keutamaan, diantaranya adalah:

  • Surat Al Waqiah menjelaskan tentang hari kiamat, keadaan orang-orang yang beriman, orang-orang yang kafir, dan orang-orang yang berada di antara keduanya.
  • Surat Al Waqiah menjelaskan tentang nikmat-nikmat yang disediakan Allah SWT bagi orang-orang yang beriman di surga, seperti pohon-pohon, buah-buahan, minuman, pasangan, dan lain-lain.
  • Surat Al Waqiah menjelaskan tentang azab yang menimpa orang-orang yang kafir di neraka, seperti api, air mendidih, makanan pahit, dan lain-lain.
  • Surat Al Waqiah menjelaskan tentang keagungan dan kekuasaan Allah SWT yang menciptakan segala sesuatu, baik yang tampak maupun yang tersembunyi, baik yang besar maupun yang kecil, baik yang tinggi maupun yang rendah.
  • Surat Al Waqiah menjelaskan tentang keajaiban Al-Quran yang merupakan kalam Allah SWT yang tidak ada tandingannya, baik dari segi bahasa, makna, hukum, atau kandungan ilmiahnya.

Surat Al Waqiah juga memiliki banyak manfaat dan keutamaan bagi orang yang membacanya, diantaranya adalah:

  • Surat Al Waqiah merupakan surat yang dapat melapangkan rezeki bagi orang yang membacanya. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah setiap malam, maka dia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya.” (HR. Ibnu As Sunni dan Al Baihaqi)
  • Surat Al Waqiah merupakan surat yang dapat memberikan ketenangan dan ketentraman bagi orang yang membacanya. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, maka dia akan merasa tenang dan tentram.” (HR. Al Hakim dan Ath Thabrani)
  • Surat Al Waqiah merupakan surat yang dapat memberikan perlindungan dan keselamatan bagi orang yang membacanya. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, maka dia akan dilindungi dari fitnah Dajjal.” (HR. Al Hakim dan Ath Thabrani)
Baca Juga:  Jaringan 5G : Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Untuk lebih memahami dan mengamalkan Surat Al Waqiah, Anda dapat membaca artikel lengkapnya di Portal Islam dengan judul “Rahasia Rezeki Lancar Karena Surat Al Waqiah”. Di sana Anda akan menemukan tafsir, hikmah, dan amalan Surat Al Waqiah yang bermanfaat dan mudah dipraktikkan. Rifainstitute

Jangan Lupa Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Layanan Kami

Order Layanan Cepat